KPP Pratama Gelar Tax Goes to Campus

KPP Pratama Gelar Tax Goes to Campus

CURUP, Bengkulu Ekspress- Untuk memberikan edukasi tentang perpajakan khususnya bagi kaum milenial, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup menggelar kegiatan Tax Goes to Campus. Kegiatan Tax Goes to Campus dengan tema \"Milenials Ngerti Pajak\" dilaksanakan KPP Pratama Curup di kampus Universitas Pat Petulai (UPP). UPP yang beralamat di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Dwi Tunggal Kota Curup tersebut merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di wilayah kerja KPP Pratama Curup.

\"Kegiatan Tax Goes to Campus ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya kita laksanakan,\" kata Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Curup, Titik Chomariyati mewakili Kepala KPP Pratama Curup, Ery Heriawan, di sela-sela kegiatan Tax Goes to Campus Kamis (24/10) kemarin.

Bahkan menurut Titik, kegiatan Tax Goes to Campus yang mereka laksanakan kemarin merupakan kegiatan ketiga ditahun 2019 ini. Karena sebelumnya di bulan Agustus lalu, KPP Pratama Curup juga menggelar kegiatan serupa di Kampus B Curup Poltekkes Kemenkes Bengkulu dan IAIN Curup.\"Kegiatan Tax Goes to Campus ini kita lakukan untuk mendukung program inklusi kesadaran pajak pada tingkat pendidikan tinggi,\" tambah Titik.

Menurut Titik, inklusi kesadaran pajak adalah usaha yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) bersama dengan kementerian yang membidangi pendidikan untuk meningkatkan kesadaran perpajakan peserta didik, guru dan dosen yang dilakukan melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam kurikulum, pembelajaran dan pembukuan.

Kemudian ditambahkan Titik, dengan kegiatan tersebut DJP ingin mendidik generasi muda sebagai generasi calon-calon pelaku ekonomi masa depan menjadi warga negara yang mempunyai kesadaran pajak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

\"Generasi mendatang harus memiliki budaya dan karakter berwawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara termasuk kesadaran membayar pajak,\" sampai Titik.

Titik juga berharap, dengan kegiatan yang mereka laksanakan kemarin, wawasan dan pengatahuan mahasiswa tentang pajak bertambah, serta mahasiswa mengetahui peran penting pajak dalam kehidupan bernegara termasuk tata cara pembayaran dan pelaporan pajak. Serta yang tak kalah pentingnya menurut Titik bahwa setelah dilakukan edukasi tentang pajak tersebut, maka akan timbul kesadaran pajak yang tinggi dan terinternalisasi pada diri masing-masing mahasiswa sebagai calon wajib pajak potensial dimasa datang.\"Kegiatan kita hari ini diikuti oleh 60 orang mahasiswa dari 5 program studi yang ada di Universitas Pat Petulai ini,\" terang Titik.

Sementara itu, Wakil Rektor I UPP, Eko Pransisko SP. MSi, mengaku menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan KPP Pratama di Universitas Pat Petulai yang baru tiga bulan resmi beralih status dari sebelumnya Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Rejang Lebong.

\"Kami menyambut baik kegiatan ini, kami juga berharap kerjasama yang sudah terjalin ini kedepannya bisa berlanjut dalam bidang lainnya,\" harap Eko.

Salah satu kerjasama yang bisa dilakukan antara KPP Pratama Curup dengan UPP adalah pihak KPP Pratama Curup bisa menjadi pemateri atau dosen pada mata kuliah tertentu terutama terkait dengan perpajakan, karena menurut Eko, terdapat satu program studi di UPP yang ada mata kuliah perpajakannya, yaitu program studi Akuntansi.\"Kepada peserta saya berharap bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bisa menularkan ilmu yang didapat kepada mahasiswa lain yang berhalangan hadir,\" pesan Eko. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: